Tips Menjaga Layar Sentuh SmartPhone


Bagi Anda pengguna smartphone berlayar sentuh, sebaiknya membaca tips berikut ini untuk menjaga keawetan layar smartphone Anda sehingga tidak mudah rusak.
  1. Jauhkan dari sinar matahari
    Hindari smartphone Anda dari paparan sinar matahari secara langsung, karena hal ini dapat merusak kualitas layar LCD smartphone Anda. Sebaiknya jangan operasikan smartphone di luar ruangan di saat terik matahari. 
  2. Jangan menyimpan Smartphone di kantong celana
    Hindari menyimpan smartphone Anda pada saku celana, karena hal ini dapat menyebabkan layar LCD smartphone Anda akan tergores dan cepat rusak, kecuali jika smartphone Anda sudah menggunakan layar Gorilla Glass. 
  3. Gunakan pelindung layar
    Pelindung ini berupa lapisan yang direkatkan di layar smartphone ini sangat berguna karena dapat mengatasi layar smartphone dari goresan dan melindungi dari terpaan sinar matahari. 
  4. Gunakan jari dengan baik
    Saat mengoperasikan smartphone sebaiknya Anda menggunakan jari Anda, kecuali smartphone Anda memang dilengkapi dengan pena stylus. Jangan menggunakan kuku atau benda tajam lainnya, karena dapat merusak layar. 
  5. Hindari menekan layar
    Layar touchsreen pada smartphone didesain untuk disentuh agar dapat mengoperasikannya. jangan menekan layar smartphone karena dapat merusaknya. 
  6. Jauhkan dari benda-benda yang mengandung magnet
    Jauhkan smartphone Anda dari berbagai benda yang mengandung magnet seperti televisi atau radio. Radiasi dari magnet akan membuat layar smartphone menjadi tidak sensitif lagi. Jadi hindari meletakkan smartphone di dekat perangkat-perangkat yang mengandung magnet tersebut.

Sekian yang bisa saya sampaikan tentang Tips Menjaga Layar Sentuh Smartphone. Silahkan tinggalkan kritik dan saran Anda, Semoga Tips dan Trik di atas bermanfaat bagi Anda :D.

Sumber: INILAH Teknologi
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar sesuai topik bahasan dilaran spam, iklan, ribut, dan menyisipkan link aktif! Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment